Latest Updates

Ketika Doa Tidak Terjawab Koreksilah 10 Perkara Ini !!!!

Siang tadi ketika saya berkunjung ke Logistik Krakatau Steel pas waktu sholat dzuhur ada kajian rutin yg diadakan setiap hari selasa. Ada Nasehat yang cukup mengena di hati dari ustad Misbah mengenai sebuah materi "Mengapa Doaku Tidak Terjawab". Diambil dari kitab Al-Ihtisom kl tidak salah tadi, terjadi dialog antara seorang Ulama Besar Ibrahim bin Adham kepada Fudhail bin Iyadh yang bisa menjadi pelajaran Dahsyat buat kita semua. Ternyata salah satunya adalah karena hati kita sudah mati? Kenapa sudah mati?? Mari kita koreksi nasehat bijak berikut dan lihatlah kepada diri kita sendiri apakah kita termasuk orang yg sudah mati hatinya?? Waspadalah..
Ibrahim bin Adham, seorang ulama yang zuhud dan wara', ditanya tentang firman Allah ta'ala yang artinya, "Berdoa'alah kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkan do'a kalian." (QS. Al Mu’min / Ghafir: 60). Mereka mengatakan, "kami telah berdoa kepada-Nya namun belum juga dikabulkan". Lalu beliau menjawab, "Karena hatimu telah mati dengan sebab sepuluh perkara maka koreksilah hatimu :

1.       Kamu telah mengenal Allah tetapi kamu tidak menunaikan hak-hak-Nya.
2.       Kamu telah membaca kitab Allah tetapi kamu tidak mengamalkannya.
3.       Kamu mengatakan bermusuhan dengan syaitan, tetapi kenyataannya kamu setia dengannya.
4.       Kamu mengaku cinta Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam tetapi kamu meninggalkan sunnah-sunnah-Nya.
5.       Kamu mengaku cinta surga, namun kamu tidak melakukan amalan-amalan ahli surga.
6.       Kamu mengaku takut neraka, tetapi kamu tidak mau meninggalkan perbuatan dosa.
7.       Kamu mengatakan bahwa kematian itu adalah benar adanya, tetapi kamu tidak bersiap-siap untuk kematian itu.
8.       Kamu sibuk mencari aib orang lain sedang aibmu sendiri tidak kamu perhatikan.
9.       Kamu telah makan dari rizki-Nya namun kamu tidak pernah bersyukur kepada-Nya.
10.   Kamu sering mengubur orang mati, tetapi kamu tidak pernah mengambil pelajaran darinya.

"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas QS. AL-A'raf 55"

"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai QS. Al-A'raf 205"

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran QS. Al-Baqarah 186"


Hal lain yang perlu juga kita yakini bahwa bentuk-bentuk pengabulan Allah Ta'alaa terhadap doa seseorang ada tiga :
1. Langsung diberikan kepadanya apa yang dimintanya di dunia.
2. Ditahan untuk diberikannya di akherat.
3. Dihapuskan dosa-dosanya setara dengan doa-doanya
Sebagaimana disebutkan didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Tidaklah seorang muslim berdoa kecuali dikabulkannya. Bisa dengan dipercepat pemberiannya di dunia, bisa dijadikan tabungan baginya di akherat dan bisa juga dihapuskan dosa-dosanya setara dengan doanya selama ia tidak berdoa sambil berbuat dosa atau memutuskan silaturahmi atau meminta cepat-cepat dikabulkan.”
Semoga nasehat2 ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri agar doa'doa kita selalu didengar dan diperhatikan oleh Allah Yang Maha Kuasa, amiiinn
Silakan dibagikan kepada yg lain agar lebih bermanfaat...

Salam Sukses Super Mulia
Mas Priyanto
blog sy yg lain silakan klik http://powerdoa.blogspot.com 

0 Response to "Ketika Doa Tidak Terjawab Koreksilah 10 Perkara Ini !!!!"

Posting Komentar